PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98, Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-55 dihalaman kantor bupati Pelalawan, Senin (17/4/17).

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya berharap peran Satpol-PP, Damkar dan Linmas menjadi garda terdepan dalam pengendalian keamanan dan ketertiban di kabupaten Pelalawan.

"Mudah-mudahan dengan momentum HUT ini, akan lebih membangkitkan semangat untuk waspada terhadap lingkungan, apalagi dengan kejadian yang belakangan cukup memprihatikan dan meresahkan kita semua," terang Harris.

Selain itu, Satpol-PP dan Damkar diharapkan juga untuk selalu siaga setiap saat dan megerjakan tugas dengan maksimal.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
"Hari ini saya benar-benar melihat kesiapan mereka (Satpol-PP dan Damkar, Red), disaat siaga pada tugas masing masing, termasuk Linmas yang terus dimaksimalkan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku inspektur upacara bupati Pelalawan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, yang pada intinya mengimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kerja sama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi, serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil bupati Pelalawan Zardewan, ketua DPRD Nasararudin, Sekretaris Daerah (Sekkda) Tengku Mukhlis, unsur Forkopimda, para pejabat eselon serta pimpinan OPD, seluruh ASN lingkup Pemkab Pelalawan camat serta lurah/sangadi dan perangkatnya se-kabupaten Pelalawan.

Usai apel upacara, digelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT Satpol-PP, diantaranya penampilan Satpol-PP cilik dari SDN 007 Pangkalan Kerinci.(wan*04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.