PELALAWAN, SOREK - Dalam rangka meningkatkan peran strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mewujudkan Nawacita, Kementerian Dalam Negeri mengadakan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah bagi seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Bupati Pelalawan HM Harris merupakasan salah satu Kepala Daerah mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Badan Diklat) Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan No. 8 Kalibata, Jakarta Selatan itu.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Pembukaan kegiatan Kamis (27/4/17) yang akan berlangsung hingga Sabtu (30/4/17), dan diikuti sejumlah Kepala Daerah (KDH) dan Wakil KDH dari seluruh Indonesia itu, dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Asman Abnur.

Bupati Pelalawan HM Harris, mengatakan kegiatan pembekalan kepemimpinan yang dibuka Menpan) meminta seluruh kepala daerah untuk bersungguh-sungguh memajukan daerah masing-masing.

Menpan RB kata Harris menjelaskan pemimpin daerah bukanlah penguasa, melainkan pelayan masyarakat. Karena itu, kepala daerah harus menjadi pemimpin masyarakat, bukan hanya sebagai perangkat birokrasi.

"Tidak hanya memimpin petugas di daerah, juga memimpin masyarakat," menuturkan yang disampaikan, Menpa RB.

Kepala daerah kata Harris, ditekankan Menpan penting memahami Undang-undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Di dalamnya disebutkan bahwa Presiden adalah pembina tertinggi yang bisa mengangkat atau melengserkan kepala daerah.(wan*04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.