PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, berkesempatan melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (4/4/2016). Bupati Harris menyambangi SMAN 1 dan SMKN 1 Pangkalan Kerinci.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Dalam peninjauannya Harris didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Syafruddin Kamal beserta jajarannya dan rombongan. Lebih dahulu rombongan menuju SMAN 1 yang terletak di tepi Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci. Disini Bupati Harris berjalan mengitari sekolah dan melihat siswa yang sedang menjawab soal UN di dalam ruangan. Namun demi menjaga ketenangan peserta, rombongan tidak masuk hingga ke dalam ruangan.

Setelah itu, rombongan kembali bergerak menuju SMKN 1 di Desa Makmur SP 6, Pangkalan Kerinci. Sama seperti di SMAN 1, rombongan orang nomor satu di Pelalawan itu memperhatikan para siswa yang tenggelam dalam soal-soal dari luar ruangan.

Bupati Harris berharap pelaksanaan UN di Pelalawan berjalan lancar hingga hari terakhir, Rabu (6/4) mendatang. Hingga UN hari perdana dimulai, belum ada laporan mengenai kendala, kecurangan, atau bahkan hambatan yang berarti.

"Pastinya kita menginginkan kelulusan 100 persen dari peserta yang ikut. Karena kita telah menjalankan program pendidikan gratis selama ini. Itu sangat berpengaruh kepada peserta didik," tutur Harris, setelah melakukan peninjauan.(wan04)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.