PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Pasca dilantik Plt Gubernur Plt Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan pada Jumat (22/4) sore lalu di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat, HM Harris - Drs H Zardewan MM mulai menjalankan aktifitas perdananya memimpin roda Pemerintahan Kabupaten Pelalawan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Bupati Pelalawan HM Harris memimpin upacara di lapangan 
Kantor Bupati Pelalawan di hari pertama bertugas, Senin (25/4/2016).
Dimana dihari pertama bertugas, Senin (25/4), HM Harris langsung memimpin pelaksanaan apel upacara di halaman Kantor Bupati Pelalawan. 

Usai pelaksanaan apel upacara, Bupati Pelalawan HM Harris langsung melakukan coffee morning secara tertutup di Auditorium lantai III Kantor Bupati Pelalawan yang dihadiri oleh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Dalam pelaksanaan coffee morning tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris terlebih dahulu memperkenalkan Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM yang tidak asing lagi di bidang pemerintahan. 

Dimana Drs H Zardewan merupakan sosok yang sangat memahami bidang pemerintahan karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan. 

Pasca pelaksanaan coffee morning, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, dirinya mengimbau agar para ASN dapat kembali meningkatkan kinerja dengan menjalankan disiplin dalam mengemban amanah sebagai pengayom masyarakat. 

Sehingga, pelaksanaan dibidang pemerintahan khususnya 7 program strategis Pemkab Pelalawan dapat berjalan dengan baik dan optimal. 

‘’Jadi, jika para ASN bahkan para tenaga honorer datang ke kantor hanya duduk-duduk, alangkah bagusnya dirumahkan saja. Pasalnya, sebagai pegawai harus mempunyai tanggung jawab terhadap kerja yang diemban. 

Untuk itu, maka saya minta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pelalawan untuk lebih intensif menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 65/2015 tentang Penegakan Disiplin Pegawai, sehingga aktivitas pemerintah khususnya dalam pelaksanaan tujuh program strategis berjalan dengan optimal dan maksimal. 

Dengan demikian, maka kemajuan pembangunan dan kesejahteraan dapat terwujudkan sesuai dengan visi kemandirian menuju perubahan, Pemkab Pelalawan menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi, Masyarakat, Aman dan Sejahterah).

Diungkapkannya, bahwa dirinya juga kembali meminta agar para ASN dapat merubah pola pikir dari dilayani masyarakat menjadi melayani masyarakat. 

Pasalnya, orientasi pemikiran menjadi ASN untuk kepentingan pribadi itu merupakan faktor yang paling menghambat produktifitas dan efektifitas lembaga-lembaga pemerintahan daerah di Kabupaten Pelalawan saat ini.

‘’Untuk itu, maka saat ini saya terus berusaha sekuat tenaga untuk merubah pola pikir (mindset) seperti ini ke arah yang benar. Pasalnya akibat cara berpikir tersebut, maka setiap pekerjaan tidak bisa diselesaikan secara cepat. 

Untuk itu, maka sekali lagi saya mengingatkan agar para ASN dapat kembali meningkatkan kinerja dengan disiplin menjalankan tugas,’’ ucap Harris.(wan04)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.