PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Selama 30 hari kerja, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau akan melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tahun 2015 terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Untuk melakukan tugas pemeriksaan tersebut, maka BPK RI Perwakilan Riau menurunkan tim yang dipimpin Hasan Bakri Sinaga bersama lima orang anggotanya. 

Kedatangan tim BPK RI Pewakilan Riau disambut dan diterima oleh Asisten Administrasi Bidang Keuangan dan Aset Setdakab Pelalawan Ir Arizal yang digelar di auditorium Kantor Bupati Pelalawan lantai III, Rabu (13/4).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seluruh kepala dinas, kepala badan, kepala kantor di lingkungan Pemkab Pelalawan, camat se-Kabupaten Pelalawan, pejabat penatausaha keuangan SKPD (PPK-SKPD), bendahara penerimaan, bendahara pengeluaran, pengurus dan penyimpan barang pemerintahan se-Kabupaten Pelalawan. 

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Bidang Keuangan dan Aset Setdakab Pelalawan Ir Arizal mengatakan, bahwa sebelumnya pada Februari lalu, tim BPK RI Perwakilan Riau telah melaksanakan pemeriksaan pertama yakni pemeriksaan pendahuluan terkait laporan penyusunan anggaran tahun anggaran 2015 dengan menilai kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dalam hal penyusunan anggaran. 

Selanjutnya selama 30 hari ke depan yakni mulai 13 April hingga 16 Mei mendatang, tim BPK RI Perwakilan Riau kembali akan melakukan pemeriksaan kedua yakni pemeriksaan terinci atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan 2015. 

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pejabat di masing-masing SKPD dapat menyiapkan semua dokumen dan berkas yang diperlukan selama pemeriksaan. Dan apabila ada pemanggilan dari tim kepada dinas terkait, maka diminta harus datang dan bersifat kooperatif.(wan04)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.