PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2016, Rabu (23/3). Kegiatan Musrenbang berlangsung di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja Pangkalankerinci.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
.
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa pembangunan nasional dan daerah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. 

Sedangkan pembangunan dilakukan sebagai upaya dalam melakukan perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan negara. 

Namun demikian, karena pembangunan menjadi tanggung jawab bersama, maka upaya pembangunan harus dirancang secara bersama yang dilaksanakan dengan professional dan transparan serta diawasi dengan penuh tanggung jawab.

‘’Jadi, perencanaan pembangunan harus dilakukan dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk partisipasi yang berkualitas dari seluruh komponen masyarakat,” terangya.

Diungkapkannya, bahwa Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pelalawan 2017 sebagai hasil dari musrenbang RKPD tahun ini akan menjadi rancangan tahun pertama RPJMD Kabupaten tahun 2016-2021 yang saat ini baru dalam tahap awal penyusunan. 

Kebijakan pembangunan pada tahun 2017 ini sampai dengan 2021 nanti adalah meningkatkan, memperluaskan dan menyempurnakan visi dan misi pembangunan periode sebelumnya. 

‘’Pelalawan Emas itu akan terwujud dengan penyempurnaan, perluasan serta peningkatan 7 program strategis yang selama ini dilaksanakan,’’ ucap Harris.(wan03)
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.